• Welcome To My Blog


Rav Blog's - Oke sob, ketemu lagi dengan saya Raffi Ongisnade. Kali ini kita akan bahas Upload File dengan Mudah, Cepat dan Gratis. Taukah kalian apa itu upload?  Upload adalah proses mengirim data (umumnya berbentuk berkas) dari komputer pribadi ke suatu sistem seperti server web, server FTP atau sistem serupa lainnya yang kemudian akan dipublikasikan di internet baik secara pribadi atau umum (dapat dinikmati oleh semua pengguna internet).
Baiklah, Situs upload yang saya gemari adalah google drive. Karena selain gratis dan mudah, google drive tidak memerlukan pendaftaran ulang, cukup masuk dengan email google kita sudah cukup. Tetapi kecepatannya pun tergantung koneksi kita. Jika koneksi sobat wush-wush, google drive membantu percepat daya uploadnya. Jika sebaliknya, google akan berjalan lebih parah atau mengurangi daya uploadnya ( misal seharusnya daya upload sobat 90 Kbps google drive akan menguranginya menjadi 60 Kbps) , tetapi jika daya upload sobat di atas 80 Kbps google drive akan menambah daya upload kurang lebih 100 Kbps.

Cara Upload File di Google Drive


1. Buka situs Google Drive

2. Login ke akun google sobat (jika belum).

3. Langsung saja klik tombol Baru di samping kiri berwarna merah, lalu pilih unggah file atau unggah folder. "nb:jika sobat ingin mengunggah file sedikit, pilih saja unggah file. tetapi jika sobat ingin upload file banyak, entah itu lagu atau apa aja, pilih unggah folder"

4. Setelah itu akan muncul jendela untuk mencari file yang akan didownload. Carilah file yang akan sobat upload lalu klik open. sepertinya google drive mendukung semua jenis file.


5. Setelah itu tunggu proses upload selesai.


6. Jika sudah selesai nanti akan muncul pemberitahuan bahwa file sobat sudah diupload.


7. Cek dimenu Drive saya, pastikan file sobat sukses diupload.


8. Cara ambil link sobat tinggal klik kanan file sobat, lalu pilih dapatkan tautan

 9. Setelah itu copy-paste link yang diberikan ke postingan sobat rav.

Selesai, mudah kan? ayolah biasakan upload sendiri, jangan bajak link orang.. tau kan, orang-orang itu butuh perjuangan buat upload file. Apalagi game.. wah makin kasihan tuh, ditambah gamenya ukurannya gede banget, wah jangan deh. mending kalo mau copas izin dulu ke orangnya okay?.
Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat :-).

Categories:

0 Response for the "Cara Upload File apa saja Mudah, Cepat Gratis"